Look at !!

Selasa, 22 Mei 2012

L-men Inspiration

Lani Orlando: Dengan gaya hidup sehat berhasil turun 45 kg

Sebagai keturunan asli palembang, Tentunya saya sangat menggemari kuliner khas kota kelahiran saya. Empek-empek dan nasi padang dengan kuah santan adalah menu kegemaran saya sehari-hari. Empek-empek yang digoreng tentu memiliki kandungan lemak yang tinggi ditambah lagi dengan kandungan santan pada nasi padang. Pola makan yang tidak terkontrol dan teratur akhirnya membuat berat badan saya menyentuh angka 110 kg dengan tinggi badan 175 cm.
Dengan berat badan yang overweight dan tidak diimbangi dengan adanya olahraga sedikitpun, tidak heran berbagai penyakit seperti flu, sesak nafas sering menghampiri dan yang paling parah saya didiagnosis terserang penyakit hipertensi dan harus hidup dengan ketergantungan obat-obatan dari dokter. Penderitaan saya belum berakhir, dilingkungan sosial saya selalu menjadi bahan tertawaan orang lain dan selalu diejek teman-teman kampus karena badan yang sangat gemuk, sehingga membuat saya sedikit frustasi saat itu.
Merasa jenuh dengan keadaan yang semakin hari membuat saya terpuruk, akhirnya dengan modal pengetahuan yang minim tentang diet dan fitness, saya memberanikan diri untuk bergabung pada salah satu pusat kebugaran di kota saya. Tekad keras didalam hati untuk merubah semua gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat menjadi motivasi kuat yang saya tanamkan dalam diri, terlebih lagi terdorong akan rasa malu karena selalu menjadi bahan ejekan teman-teman di kampus. Awalnya memang terasa berat untuk meninggalkan makanan kesukaanku. Namun hal itu tidak membuat saya mundur, malah hal itu saya anggap sebagai ujian pertama dalam meraih tubuh atletis ideal. Pelan-pelan saya mulai mebiasakan diri untuk mengatur pola makan, istirahat, nutrisi, dan mengganti makanan yang dulunya digoreng menjadi makanan rebus, kukus, dan bakar.
Tidak lupa untuk kebutuhan nutrisi saya mengawalinya dengan mengkonsumsi L-Men Platinum setiap kali sebelum dan sesudah latihan. Saya juga sering minum secangkir kopi hangat yang dicampurkan dengan L-Men Sixpack Sweetener sebelum latihan dengan diakhiri latihan kardio yang rutin sampai akhirnya saya mencapai berat badan ideal saya yakni 65 kg.
Akhirnya dengan semua pola hidup sehat dan latihan yang telah saya jalani selama satu tahun, lalu saya memberanikan diri untuk mengikuti LOTY 2011 Palembang. Alhasil saya berhasil masuk ke jajaran top 10 dan sekaligus mendapatkan gelar the most favorite 2011 LOTY Palembang. Sungguh perjalanan yang membuahkan hasil dan saya sudah membuktikannya, Terimakasih banyak L-Men.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar