Look at !!

Minggu, 05 Agustus 2012

Harus vs Jangan untuk yang Kurus



Sebagai orang kurus, anda mungkin sudah mencoba berbagai macam cara mulai dari yang biasa dengan makan lebih banyak, sampai yang ekstrim. Tetapi perubahan bisa dikatakan hampir tidak ada.
Terkadang anda bersorak karena berat badan naik 1 kilo disatu hari dan kemudian kecewa karena kembali seperti semula dihari berikutnya. Mungkin saja ternyata selisih berat badan tersebut ternyata disebabkan oleh pakaian yang anda kenakan lebih berat sementara berat badan sendiri sebenarnya tidak berubah.

Anda bisa mencoba melihat apa yang Harus dilakukan oleh orang kurus untuk menjadi lebih berisi dan apa yang Jangan dilakukan.

Jangan : Makan nasi bertumpuk-tumpuk
Badan kurus tidak bisa menjadi lebih besar hanya dengan nasi yang sangat banyak. Jika sudah berlebihan, yang dikhawatirkan adalah penumpukan lemak diperut. Mungkin anda belum percaya hal ini, tapi banyak terjadi orang kurus yang memiliki perut buncit karena kebiasaan yang salah ini.

Harus : Kombinasi nasi dan daging atau protein nabati
Kombinasi makro nutrisi antara protein, karbohidrat dan lemak sangat diperlukan dengan komposisi yang tepat. Gunakan nasi yang cukup dengan kombinasi protein daging atau nabati seperti tempe, tahu dan kacang-kacangan untuk membantu pembentukan otot anda

Jangan : Lari atau Bersepeda
Tentu saja jika lari atau bersepeda adalah hobi anda maka kami tidak melarangnya. Tetapi hal yang salah jika ada anggapan bahwa lari itu adalah olahraga dan kemudian olahraga apapun akan membuat badan menjadi lebih berisi. Karena lari, bersepeda atau latihan-latihan kardio lainnya lebih berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh dibandingkan dengan menambah otot anda.

Harus : Angkat beban
Latihan angkat beban dapat membantu anda menaikkan berat badan karena otot anda akan terpacu untuk menambah ketebalannya agar dapat mengangkat beban tersebut dengan lebih baik.

Jangan : Begadang!
Mudah untuk dikatakan, begadang akan membuat proses perbaikan dalam tubuh anda terhambat, dan tentunya tubuh anda akan tetap tipis. Cukupi tidur anda 8 jam sehari maka proses perbaikan dalam tubuh dapat berlangsung dengan baik.

Harus : Keseimbangan Aktivitas
Buat keseimbangan aktivitas dan istirahat dengan baik. Umumnya orang kurus memiliki energi yang sangat besar untuk melakukan segala sesuatu dan tentunya energinya benar-benar akan terkuras (termasuk ototnya tentu). Karena itu selain istirahat, perlu imbangi dengan makanan yang tinggi protein.

Sumber ; Akubugar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar