Look at !!

Kamis, 05 Juli 2012

10 Penyebab Waktu Anda Terbuang di Gym


10 penyebab waktu terbuang di gym (besar) 4Berapa banyak waktu yang Anda buang di gym? Apakah Anda tahu penyebabnya? Artikel ini akan memberikan setidaknya 10 penyebab terbuangnya waktu Anda selama berada di gym!
  1. Terlalu Lama Melakukan Pemanasan
    Banyak orang melakukan pemanasan terlalu lama, yang memakan banyak waktu dan membuat latihan menjadi tidak efektif. Pemanasan memang merupakan hal yang penting dilakukan sebelum latihan, hindari melakukan pemanasan lebih dari 10 menit.
  2. Minum di Tengah Latihan
    Banyak orang tidak membawa botol minum ketika latihan tetapi memilih untuk minum di tempat yang disediakan dalam gym. Hindari melakukan hal ini saat Anda sedang berlatih satu jenis latihan. Minumlah saat Anda sedang berada pada waktu pergantian set atau latihan.
  3. Berbicara Dengan Orang Lain
    Gym adalah tempat untuk berlatih, bukan tempat untuk ngobrol. Pastikan Anda memiliki pikiran ini setiap kali memasuki gym. Jika Anda pergi ke gym untuk bertemu seseorang dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengobrol, jangan harap latihan Anda akan mengalami kemajuan.
  4. Istirahat
    Penting untuk beristirahat selama beberapa menit pada peralihan/pergantian set. Tetapi jangan terlalu lama! Kita harus memotivasi diri untuk selalu konsisten melakukan latihan untuk mencapai hasil latihan yang maksimal.
  5. Latihan Tanpa Perencanaan
    Banyak orang pergi ke gym tanpa merencanakan latihan secara tertulis dalam sebuah jadwal rutin. Akibatnya mereka tidak fokus dalam menjalankan latihan. Dan ada pula yang merasa telah mencapai target sehingga hanya melakukan latihan seadanya dan sesuka hatinya saja. Hal ini juga membuang waktu!
  6. Spa dan Sauna
    Spa dan sauna harus dihitung sebagai pendinginan setelah latihan. Tetapi banyak orang justru memasukkannya sebagai rutinitas dan menomorduakan latihan.
  7. Mengantri di Satu Alat Latihan
    Pada saat gym sedang ramai, hampir semua peralatan digunakan, dan kita harus menunggu giliran. Namun, Anda tidak harus menunggu. Jika seseorang sedang menggunakan peralatan yang Anda inginkan, coba lihatlah ke sekeliling, apakah ada latihan serupa yang dapat dilakukan sebagai gantinya. Jika tidak ada, maka tanyalah orang tersebut berapa lama lagi akan memakai alat itu. Cobalah ajak orang tersebut untuk bergantian saat beristirahat.
  8. Berpura-pura Latihan
    Ini adalah salah satu pembuang waktu terbesar dari yang lainnya! Banyak orang tidak benar-benar berlatih, tetapi hanya sekedar melakukan gerakan seperti latihan. Seperti melakukan latihan dengan dumbbell 5 kilogram yang tentunya akan sangat lama memberikan perkembangan otot bicep dan tricep. Coba angkat dumbbell yang lebih berat, 10 kilo atau lebih sesuai kekuatan Anda.
  9. Pergi ke Toilet
    Memang ada banyak cara untuk membuang waktu. Latihan beban yang berat membuat kita berkeringat, air yang kita minum membuat kita ingin membuang air kecil. Jangan terlalu lama berada di toilet! Atau Anda akan terlena dan malas untuk kembali melakukan latihan.
  10. Berlatih Terlalu Lama!
    Anda pernah dengar kalimat “Saving the best for last!!” Jangan terlalu sering ke gym jika tanpa perencanaan dan hanya untuk sekedar menghabiskan waktu tanpa tujuan. Dan jangan berlatih ketika otot Anda sedang mengalami masalah atau cidera.
Jika Anda termasuk orang yang rutin melakukan latihan, cobalah melakukan variasi latihan. Padukan latihan kardio dan latihan beban, dan latihlah otot-otot yang berbeda secara merata. Coba hitung! Berapa hal dari 10 hal di atas yang pernah Anda lakukan? Sekarang Anda sudah mengetahui 10 penyebab waktu terbuang di gym, ini saatnya untuk mengevaluasi latihan Anda, apakah sudah mencapai hasil yang diinginkan atau belum.

Sumber : Dunifitnes.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar