Look at !!

Rabu, 04 Juli 2012

Beragam Khasiat Kerang bagi Tubuh Anda


Sebagian di antara kita menganggap, menyantap kerang sebaiknya dihindari karena dapat mengganggu kesehatan. Padahal pendapat ini tidak sepenuhnya benar.
jika tidak dikonsumsi secara berlebihan, kerang juga menawarkan beragam manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh Anda. Makanan laut seperti ikan, cumi, kepiting, udang maupun kerang menawarkan beragam zat gizi penting bagi tubuh. Zat gizi tersebut antara lain vitamin B6, vitamin D, niacin dan omega 3.
Manfaat yang bisa Anda dapat bila mengonsumsi ikan dan kerang bagi kesehatan antara lain, menurunkan kolesterol darah, kadar trigliserida serta mencegah risiko terkena sakit jantung.
Makanan laut ini juga ampuh mengurangi gejala rematik, dan menurunkan aktivitas pertumbuhan sel kanker. Bagi anak usia tumbuh kembang, mengasup makanan laut juga bisa memacu kecerdasan.
Pengolahan makanan laut ini juga wajib Anda perhatikan. Pilihlah teknik masakan seperti mengukus, membakar atau memanggang. Hindari proses menggoreng untuk mengurangi lemak jenuhnya. Pengolahan yang tepat juga bertujuan memusnahkan mikroba. Namun, sebaiknya wanita hamil dan menyusui perlu berhati-hati saat mengonsumsi ragam makanan laut.
Reputasi kerang atau tiram sebagai aphrodisiac food memang cukup kuat. Bila ditelaah, pendapat ini benar adanya. Kandungan zat besi pada kerang mengungkap adanya hubungan defisiensi zat besi dengan rendahnya libido.
Selain itu, kerang juga mengandung dopamine, hormon yang diyakini bisa meningkatkan gairah seksual. Tunggu apalagi? Mari santap kerang segera!

Sumber :  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar