Look at !!

Minggu, 22 Juli 2012

Mengapa Anda Tidak Boleh Berhenti Minum Kopi?



secangkir-kopi
Sebuah judul yang sedikit kontroversial. Memang benar kopi sering di kenal kurang baik untuk kesehatan karena mengandung kafein. Kafein dapat mengurangi tidur dan juga dapat menyebabkan dehidrasi. Jadi anda hanya cukup mengurangi minum kopi namun tidak perlu hingga menghilangkannya. Mengapa? karena ada beberapa manfaat kesehatan yang dapat kita peroleh dari minum kopi.
Kopi Baik untuk Jantung
Menurut banyak peneliti, konsumsi kopi dalam jumlah sedang (1-2 cangkir) per hari sangat baik untuk kesehatan jantung. Kopi mencegah penyakit jantung. Antioksidan yang ada didalam kopi dapat mengontrol peradangan pada arteri dan meningkatkan aliran darah. Ketika Anda minum kopi, tekanan darah dan denyut jantung anda meningkat lama kelamaan,antioksidan asam nitrat meningkatkan aliran darah dalam pembuluh.
Menyembuhkan Sakit Kepala
Anda tipe orang yang suka sakit kepala? minum saja secangkir kopi panas, maka sakit kepala anda akan terasa lebih ringan. Inilah salah satu alasan kenapa anda tidak boleh berhenti minum kopi. Setiap kali Anda menderita kemalasan atau sakit kepala, langsung minum kopi. Ketika kafein menyentuh otak Anda, Anda akan menjadi aktif dan sakit kepala akan berada di bawah kontrol anda. Hal ini karena kafein mengaktifkan sel-sel otak dan membantu Anda melawan kemalasan juga.
manfaat kopi
Mengontrol Tidur
Kopi dapat mengontrol tidur anda khususnya anda yang bekerja pada shift malam. Anda cukup minum 1 -2 gelas kopi dan jangan lebih dari itu. Over kafein dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan anda. 1 cangkir kopi dapat mengontrol tidur 4-7 jam.
Memperkuat Memori
Ingin meningkatkan daya memori Anda? Memiliki 1-2 cangkir kopi setiap hari sudah cukup. Kafein mengurangi risiko Alzheimer dan Parkinson, Antioksidan yang ada didalam  kopi meningkatkan fungsi neurotransmitter.
Mencegah kanker Prostat
Ini adalah jenis kanker yang berkembang di prostat (kelenjar reproduksi pria). Apakah kopi berkafein atau bebas kafein yang dikonsumsi merupakan obat kanker prostat pada pria. Ini memiliki antioksidan dan anti-inflamasi yang mengurangi peradangan dalam tubuh. Pria minimal harus minum 1 gelas kopi setiap hari.
Itulah beberapa manfaat kesehatan yang dapat di peroleh dari minum kopi jika anda minum sesuai takaran yang ditentukan. Jangan berlebihan dalam konsumsi kopi, sesuatu yang berlebihan itulah yang menyebabkan kebanyakan orang mengalami gangguan kesehatan. Sebenarnya masih banyak manfaat dari kopi namun ini hanya beberapa manfaat yang penting untuk anda ketahui jika anda salah satu orang yang tidak menyukai kopi.

Sumber :Planet Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar