Look at !!

Kamis, 14 Juni 2012

5 Hal yang Harus Dihindari Saat Berolahraga

OLAHRAGA secara rutin membuat tubuh tetap bugar dan terhindar dari penyakit . Gerakan yang aktif saat berolahraga, membuat tubuh menjadi kuat dan menunjang segala aktivitas Anda sepanjang hari.
Tapi Anda harus berhati-hati. Jika tidak, berolahraga malah akan membawa efek samping, seperti kram otot atau kecelakaan saat berolahraga lainnya.
Berikut ini hal-hal yang harus dihindari saat berolahraga.

1. Terlalu sering
Bagi Anda yang jarang berolahraga, memulai kegiatan menyehatkan yang satu ini memang baik. Perhatikan frekuensi berolahraga agar tubuh tetap stabil. Jangan terlalu ngoyo, karena tubuh akan ‘kaget’ dengan perubahan yang ada. Selain itu, Anda juga akan cepat bosan. Mulailah secara perlahan dan bertahap.

2. Terlalu fokus pada satu bagian
Anda benci dengan tumpukan lemak di bagian perut, bukan berarti Anda harus melakukan gerakan olahraga yang hanya menyehatkan dan membakar lemak di area itu saja. Berolahragalah untuk kesehatan, agar seluruh tubuh Anda merasakan manfaatnya.

3. Olahraga yang itu-itu saja
Sekali-sekali, lakukan jenis olahraga yang belum pernah Anda coba agar tidak bosan. Melakukan variasi olahraga membuat tubuh lebih terlatih dan Anda pun terhindar dari rasa jenuh.

4. Hanya di gym
Iuran keanggotaan gym semakin melambung? Kenapa pula harus selalu di gym? Tenis, futsal, volley, badminton, hingga bersepeda juga olahraga, tapi tidak dilakukan di gym. Manfaatnya pun sama, membuat tubuh sehat dan tetap fit.

5. Makan sebelum olahraga
Makan sebelum olahraga sangat tidak disarankan, terutama makan dalam porsi besar. Jika sudah terlanjur lapar, makanlah sekurang-kurangnya satu jam sebelum berolahraga. Beri waktu bagi organ dalam Anda untuk mencerna makanan hingga siap memproduksi energi saat berolahraga.
dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar