Look at !!

Rabu, 13 Juni 2012

Memilih Tempat Fitness Seperti Memilih Pakaian

Kesadaran Anda untuk memulai hidup sehat telah membawa Anda pada keputusan untuk menjadi anggota pada sebuah pusat kebugaran. Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi anggota pada satu pusat kebugaran tertentu, sebaiknya Anda simak tips berikut:
  • Lokasi.
Lokasi merupakan hal terpenting yang akan menentukan intensitas latihan Anda. Pilihlah tempat yang dekat dengan lokasi kegiatan Anda sehari-hari. Misalnya dekat dengan rumah atau kantor. Akses menuju lokasi bisa menjadi pertimbangan Anda selanjutnya. Apakah tempat tersebut gampang dijangkau? Misalnya dekat dengan jalan tol atau bebas kemacetan terutama pada peakhour.
Pastikan tempat gym tersebut menyediakan fasilitas yang dapat mengakomodir kebutuhan Anda. Kelengkapan fitness equipment juga fasilitas pendukung lainnya dapat menjadi pertimbangan Anda. Anda bisa menanyakan fasilitas apa saja yang didapat ketika bergabung menjadi anggota. Ada baiknya Anda memilih tempat gym yang menyediakan handuk, shampoo, sabun dan air minum agar Anda tidak direpotkan oleh perbekalan dari rumah. Dan jangan lupa untuk memeriksa kebersihan dari tempat gym tersebut.
Pastikan Anda telah menyesuaikan antara  jam operasional pusat kebugaran tersebut dengan waktu aktivitas Anda.  Jangan sampai Anda jarang olahraga karena ketika Anda akan berolahraga tetapi pusat kebugaran tersebut sudah tutup. Umumnya pusat kebugaran mulai melayani dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam. Jika Anda penggemar olahraga aerobic,pastikan jadwal aerobic yang disediakan sesuai dengan waktu olahraga Anda.
Mintalah informasi pada petugas tentang jenis-jenis keanggotaan dan cara pembayaran yang tersedia. Biasanya pusat-pusat kebugaran memiliki banyak cara untuk pembayaran. Mintalah informasi apakah pusat kebugaran tersebut sedang mengadakan promo atau ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika Anda bergabung sebagai anggota. Periksa dengan teliti hak dan kewajiban Anda sebagai anggota pada saat kontrak keanggotaan dibuat.
Sebelum Anda memutuskan bergabung sebagai anggota, tidak ada salahnya jika Anda mencoba dulu 2-3 kali latihan untuk merasakan atmosphere dari tempat tersebut. Biasanya gym yang bagus akan memberikan fasilitas free trial. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar