Look at !!

Rabu, 27 Juni 2012

Tingkatkan Stamina di Gym


Tingkatkan stamina anda di gymAda banyak cara untuk meningkatkan stamina di gym. Pertama, Anda harus membuat komitmen. Berhentilah membuat alasan bahwa Anda tidak punya waktu untuk berlatih, Anda tidak mampu membelinya peralatan latihan, atau Anda memiliki kesibukan lain. Pastikan Anda menyisakan waktu dalam seminggu untuk berlatih di gym.
Lakukan evaluasi ketika Anda mulai berlatih dan bergabung dalam gym. Minta bantuan pada personal trainer untuk membantu Anda meningkatkan level kebugaran sekaligus menyusun rencana latihan dan juga strategi meningkatkan stamina.
Latihan sirkuit (circuit training) adalah cara yang tepat bagi Anda untuk meningkatkan stamina secara keseluruhan saat berlatih di gym. Di gym, Anda dapat mengakses banyak jenis peralatan dengan mudah. Dengan melakukan circuit training, Anda akan menghemat waktu latihan. Berpindah dari satu alat ke alat berikutnya dengan tantangan dan tingkat kesulitan yang bervariasi. Saat stamina Anda meningkat, Anda pasti ingin melakukan latihan yang lebih keras dan lebih menantang.
Tapi jangan abaikan kondisi tubuh Anda meskipun tertarik melewati tantangan demi tantangan. Tubuh memiliki batas kekuatan, jika Anda mendorong diri dengan latihan yang terlalu keras, cepat, dan berat mungkin Anda akan mengalami kelelahan atau mengakhiri sesi latihan dengan cedera. Biarkan tubuh Anda beradaptasi, mulailah latihan dengan beban yang ringan hingga akhirnya siap menambah beban yang lebih berat.
Mintalah petunjuk kepada personal trainer di gym tentang bagaimana cara meningkatkan stamina. Jangan pernah membandingkan tingkat kebugaran Anda dengan orang lain yang berlatih di sekitar Anda. Fokus pada diri Anda, fokus pada tujuan, dan berikan diri Anda motivasi.
Pastikan Anda selalu melakukan pemanasan sebelum latihan dan pendinginan setelah latihan untuk mencegah cedera. Jangan terburu-buru, berlatihlah sesuai aturan dasar, disiplin untuk kebaikan diri sendiri. Cobalah selaraskan pikiran dan tubuh Anda, nikmati latihan Anda, dan fokus pada hasil yang ingin Anda capai. Jauhkan diri Anda dari stress, karena stress merupakan salah satu penyebab kelelahan.
Terus kembangkan diri Anda dan temukan cara baru untuk memotivasi diri Anda agar Anda menyukai sesi latihan. Tingkatkan kekuatan dan kapasitas diri Anda sekarang juga! Selamat berlatih!

Sumber : DuniaFitnes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar