Look at !!

Selasa, 26 Juni 2012

Diet Sekaligus Awet Muda dengan 5 Makanan Ini!

Tidak dapat dipungkiri bahwa diet sehat bisa membuat perut kenyang lebih lama dan stamina tetap terjaga. Namun tahukan Anda jika diet yang sehat juga dapat membuat Anda awet muda hingga beberapa tahun ke depan?
Bahan-bahan alami yang terkandung dalam makanan sehat bisa membantu Anda menurunkan berat badan sekaligus menciptakan kulit yang lebih muda dan cantik. Apa saja makanan tersebut?
  1. Tomat
    Tomat dapat melindungi kulit saat terkena sinar matahari. Penelitian menyebutkan, beberapa relawan yang mengonsumsi lima sendok makan pasta tomat yang kaya akan lycopene selama tiga bulan, dapat melindungi kulitnya dari sengatan matahari hingga 25%. Penelitian juga menunjukkan, lycopene dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 34%.
  2. Alpukat
    Buah alpukat merupakan pelembab alami yang kaya akan nutrisi anti penuaan seperti vitamin C, E, dan asam lemak Omega 3. Meskipun alpukat memiliki 30 gram lemak, namun lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak sehat yang membantu menurunkan kolesterol dan melindungi jantung.
  3. Stoberri
    Satu cangkir stroberi bisa memenuhi kebutuhan vitamin A hingga 130%. Antioksidan yang terdapat pada stroberi dapat meningkatkan produksi kolagen yang membantu menjaga kulit tetap halus dan kencang. Ditambah lagi kandungan vitamin C yang dipercaya mampu mengurangi garis-garis halus. Membuat kulit senantiasa kencang dan elastis.
  4. Biji Bunga Matahari
    Biji bunga matahari kaya akan selenium untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit muda. Makan segenggam biji bunga matahari setiap hari akan membantu Anda terlihat lebih muda, mencegah keriput dan meningkatkan elastisitas kulit.
  5. Almond
    Kandungan vitamin E yang tinggi pada kacang almond sangat baik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku. Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat untuk melindungi sel dari serangan radikal bebas yang dihasilkan polusi udara, peroksida dan sinar ultra violet. Agar awet muda, sebaiknya konsumsilah selusin almond setiap hari.
Itulah 5 makanan yang bisa membantu keberhasilan diet Anda sekaligus membuat Anda awet muda. Selain murah, sebagian makanan ini juga bisa Anda dapatkan di sekitar rumah dengan mudah.


Sumber : Duniafitnes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar